Pengabdian kepada masyarakat

 “Pengabdian kepada masyarakat” itulah salah satu isi dari tri dharma mahasiswa. Hal itu pula yang telah di lakukan oleh teknik elektro universitas trunojoyo Madura saat ini.

Teknik elektro UTM  saat ini tengah bekerja sama dengan  SD MUHAMADIYAH Bangkalan, yaitu bekerjasama dalam bentuk  pengajaran dan pembelajaran robot  dalam rangka  mempersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan line follower analog SD  tingkat nasional, yang akan diadakan di UM pada pertengahan juni nanti, untuk itu diperlukan latihan dan pembelajaran sebelum mengikuti lomba.

Latihan dan pembelajaran yang  di lakukan meliputi perkenalan apa itu robot line follower, bagaimana prinsip kerjanya, serta bagaimana cara pengoprasianya. Latihan dilakukan setiap 3 hari dalam seminggu. Yaitu pada hari jumat, sabtu, dan minggu. Pelatihan didisi oleh perwakilan mahasiswa dari teknik elektro UTM.

Dari pelatihan dan pembelajaran ini diharapkan nantinya  siswa – siswi dari SD Muhamadiyah dapat  memahami apa itu robot line follower dan bagaimana cara pengoprasianya serta dapat membawa kemenanagan nantinya.
Harapan secara umum dengan adanya pelatihan ini kita dapat  menanamkan jiwa robotika dan  IT pada generasi muda sejak dini mengingat semakin ketatnya dunia teknologi saat ini.

Dokumentasi:

aa

Pengabdian Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>