Pelatihan CVAVR, Proteus, dan Menggambar PCB

Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HIMATRO) lagi-lagi unjuk kreativitas, kali ini mereka  mengadakan suatu acara yang merupakan langkah awal untuk menuju kesuksesan generasi masa  depan S1 Teknik Elektro UTM dibidang Teknologi Terapan dan Robotic, yaitu acara Pelatihan CVAVR, Proteus, dan Menggambar PCB. Pelatihan tersebut hanya diperuntukkan kepada semua mahasiswa S1 Teknik Elektro Universitas Trunojoyo Madura.

“Pelatihan ini kami khususkan untuk semua mahasiswa Teknik Elektro UTM, karna keinginan awal kami adalah untuk menciptakan SDM yang ahli dibidang Teknologi Terapan dan Robotic yang tentunya dari semua temen-temen elektro sendiri” ungkap Zainal Abidin selaku Ketua Pelaksana acara pelatihan tersebut.
Pelatihan tersebut berjalan dengan sangat lancar dan efektif selama 2 hari yaitu tanggal 3 dan 4 April 2014 yang bertempat di gedung Auditorium. Teman-teman Mahsiswa Teknik Elektro sangat antusias mengikuti acara pelatihan tersebut. Kegiatan pelatihan CVAVR, Proteus dan Menggambar PCB berjalan sesuai yang diagendakan oleh panitia, dimulai dari registrasi chek in peserta pada jam 18.30 WIB, lalu acara pun dimulai dengan dipimpin oleh MC yang sekaligus membuka acara pada hari pertama dengan doa bersama, dilanjutkan oleh sambutan dari ketua pelaksana dan perwakilan BEM-FT. Acara pelatihan CVAVR, Proteus dan Menggambar PCB dibuka oleh Mas Fajar yang merupakan Wakil Gubernur BEM-FT, setelah itu acara formal di tutup dengan doa.
Acara dilanjutkan dengan pelatihan CVAVR dan Proteus dasar yang diisi oleh pemateri dan dipandu langsung oleh moderator, acara pelatihan hari pertama berjalan lancer sampai jam 21.30 WIB.
Acara hari kedua pun berjalan dengan lancar, dimulai dari chek in peserta pada jam 18.30 WIB, lalu acara pelatihan CVAVR dan Proteus hari kedua dibuka dengan materi CVAVR dan Proteus lanjutan yang diisi oleh pemateri dan dipandu langsung oleh moderator sampai jam 21.00 WIB. Setelah itu ada break yang diisi dengan game-game seru dari panitia sekaligus pemberian hadiah.
Acara pun dilanjutkan dengan pelatihan mengambar PCB yang diisi langsung oleh pemateri dan dipandu oleh moderator. Acara pun di tutup dengan pembagian hadiah kepada peserta terfavorit, dan pemberian cendramata kepada para pemateri oleh ketupel dan segenap panitia.Dokumentasi:

Suasana ketika Pelatihan CVAVR, Proteus, dan Menggambar PCB. Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan yang dibimbing langsung oleh pemateri dan dipandu oleh moderator.

Leave a Reply