OPEN TALK

Open Talk

Elektro Yes Jos !. Begitulah jargon elektro yang pecah di ruang auditorium Universitas Trunojoyo Madura. Semuanya serempak menyorakkan jargon ketika pembawa acara membuka acara tersebut.

Pagi itu, Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HIMATRO) Universitas Trunojoyo Madura mengadakan acara Open Talk yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa S1 Teknik Elektro UTM beserta segenap dosen pengajar prodi S1 Teknik Elektro UTM.

Acara ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan satu bulan sekali di prodi ini, sekaligus merupakan acara pertama dari HIMATRO periode 2014/2015.

Dalam acara yang dikoordinasikan oleh Sie Agama HIMATRO UTM ini, pihak dosen, terutama kaprodi memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa sekaligus mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengutarakan pendapat beserta komentarnya mengenai program-program yang sudah terlaksana selama ini di prodi S1 Teknik Elektro UTM.

Acara yang terlaksana hari rabu kemarin (11/3/2015), selain dihadiri oleh para dosen dan semua mahasiswa, juga dihadiri oleh Kak Dhadhang dan Kak Eric. Mereka berdua adalah orang-orang yang banyak berpengalaman dibidang robotika.

Banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari perjalanan hidup mereka. Mulai dari pertama kali masuk kuliah, melanjutkan kuliah dengan biaya sendiri, membangun bisnis hingga mengikuti lomba-lomba ke luar negeri.

Dalam acara open talk ini, bapak Miftahul Ulum ST., MT., juga menyampaikan prestasi-prestasi akademik dan non akademik yang telah dicapai. Tidak ketinggalan pula hasil akreditasi prodi S1 Teknik Elektro UTM yang mendapat nilai C. Hal ini dikarenakan karena prodi teknik elektro yang belum memiliki lulusan hingga mempengaruhi penilaiannya sebesar 30%. Namun, meskipun begitu, dosen yang akrab disapa Pak Ulum ini optimis mahasiswanya akan lulus secepatnya. “elektro target maret 2017 sudah ada yang diwisuda”, terang beliau.

 

By: Hirvy Nurul Anwar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>