Elektro Membawa Pulang Juara III Nasional Kategori LabView Embedded

lv1

UTM harus berbangga setelah beberapa prestasi yang diraihnya, kini Tim Robot Teknik Elektro dari Fakultas Teknik berhasil mejuarai Lomba IARC (Industrial Automation and Robotic Competion) di Gedung Robotika ITS. Lomba yang di adakan oleh D3 Teknik Elektro ITS ini berlangsung selama tiga hari, yaitu dari tanggal 27 September hingga 29 September 2013. Tim Robot Teknik Elektro berhasil menyabet Juara 3 dalam kategori Lomba LabVIEW Embedded di tingkat Nasional. Lomba IARC yang di adakan rutin setiap tahun oleh D3 Teknik Elektro ITS ini terdiri dari delapan kategori, yaitu, Lego NXT, Lego LabVIEW, Line Tracer Micro, LabVIEW Progamming, LabVIEW Embedded, SCADA Design, HMI Design, PLC Progamming.

Tim Robot Teknik Elektro hanya mengikuti di kategori Lego LabVIEW, LabVIEW Progamming dan LabVIEW Embedded. Pada masing-masing kategori tersebut Tim Robot Teknik Elektro mengirimkan 1 tim. Dalam kategori LabVIEW Embedded Alhamdulillah Tim Robot Elektro mendapat juara 3 pada perlombaan perdananya.

Keberhasilan Tim Robot Teknik Elektro ini membangkitkan semangat mahasiswa yang lain untuk lebih menyempurnakan kemampuan mereka. Direncanakan untuk IARC tahun 2014 Tim Robot Teknik Elektro akan mengirim 2 tim pada setiap kategori dengan kategori yang sama seperti pada IARC 2013.

Walaupun Teknik Elektro UTM adalah jurusan baru tetapi sudah bisa mengharumkan nama UTM dan Tim Robot Teknik Elektro yang beranggotakan Fajar Dwima W, M. Fikri, A. Faidi, Dandi Fathur R, Mercury Putra U.A., M. Yunus Maulana A.A., Firdaus Alfidai. Tim Robot akan mengajak Mahasiswa Teknik Elektro yang lain untuk bergabung. Semoga pada lomba IARC 2014 dan lomba-lomba lain Tim Robot Teknik Elektro dapat memborong piala-piala kemenangan. Amin.

Dibawah ini dokumentasinya :

lv2

Pengarahan dari Pak Koko selaku Pembina Tim Robot Elektro UTM kepada teman-teman Tim Robot sebelum mengikuti perlombaan

lv3

lv4

Suasana ketika perlombaan IARC ITS 2013

lv5

Pemberian hadiah oleh pembina IARC kepada para pemenang Tim Robot Elektro UTM

lv6

Foto bersama Tim Robot Elektro UTM dengan Pak Koko (Pembimbing Tim Robot Elektro UTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>