EKSKUL ROBOTIKA SD MUHAMMADIYAH 1 BANGKALAN MENDAPAT PENGHARGAAN DARI LEMBAGA PRESTASI INDONESIA DUNIA (LEPRID)

SD Muhammadiyah 1 Bangkalan merupakan sekolah dasar yang baru berdiri empat tahun yang lalu tepatnya tanggal 11 Juli 2011 di bangkalan, kini sekolah dasar tersebut menjadi salah satu sekolah favorit di bangkalan, pasalnya di sekolah tersebut banyak Ekstra Kulikuler yang ditawarkan, dan salah satunya adalah pelatihan Robotika yang didampingi langsung oleh rekan-rekan dari Mahasiswa Teknik Elketro UTM.

Selain dapat meningkatkan pengetahuan tentang robot, ekskul robotika berdampak signifikan bagi kemajuan sekolah tersebut. “SD Muhammadiyah Bangkalan Sangat berterimakasih kepada Teknik Elektro UTM atas pelatihan robotika yang diadakan setiap minggu, banyak respon positif dari berbagai pihak, misalnya bertambahnya jumlah siswa baru dan banyak mutasi dari sekolah lain yang pindah ke sekolah kami, dan yang paling kami banggakan adalah kami mendapat penghargaan dari pemerintah” ujar Ibu Siti Cholilah S. Pd. selaku Kepala Sekolah SD Muahammadiyah 1 Bangkalan. “Alhamdulillah Ekskul Robotika di sekolah kami mendapat apresiasi penuh dari pemerintah, kami mendapat penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) sebagai Sekolah Dasar Pertama di Madura yang Mengadakan Ekskul Robotika” Imbuh Bapak M. Nur wahid selaku Pengurus Bidang Kesiswaan. Rencananya pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan tanggal 27 September 2014 kemaren, akan tetapi karena pihak sekolah belum siap dan ingin momen pemberian penghargaan bersamaan dengan kelulusan pertama sekolah tersebut, maka pemberian penghargaann ditunda sampai tahun 2017/2018 mendatang.
Selamat kepada SD Muhammadiyah 1 Bangkalan yang mendapat penghargaan dari LEPRID sebagai Sekolah Dasar Pertama di Madura yang Mengadakan Ekskul Robotika. Kami dari pihak Teknik Elektro UTM akan terus berjuang untuk memajukan pendidikan terutama dibidang Elektronika dan Robotika bagi sekolah tingkat dasar (SD/MI), menengah (SMP/MTs), maupun tingkat atas (SMA/MA/SMK).

Picture1

Foto Bersama : (kiri-kanan) Fajar Dwima (tim pengajar robotika), Zainal Abidin (tim Humas Elektro), dan Ibu Siti Cholilah S. Pd. (kepala sekolah SD Muhammadiyah 1 Bangkalan)

Leave a Reply